Thursday 30 October 2014

Pengertian Salad

Pengertian salad
            Kata salad diambil dari bahasa latin salt yang berarti garam tampaknya memang tidak ada hubungannya antara kata Salad dan salt yang berarti garam. Dalam susunan makanan maka salad mempunyai arti yang sangat penting, dengan daya tarik khusus, bilamana ditata rapi didalam hidangan, akan dapat membangkitkan selera makan.

            Salad dihidangkan sebagai makanan pembuka dan sebagai pendamping hidangan utama (maincorse). Didalam data buku Larousse Gastromonique di sebutkan salad is a dish made up of herbs,plate,vegetable,eeg,meat and fish, seasoned with oi, vinegar, salt and pepper, with or without other ingredients. Dengan pengertian bahwa Salad terbuat dari berbagai bahan makanan seperti sayuran, daging, ikan dan untuk memberikan rasanya maka ditambahkan minyak, cuka, garam dan merica yang bias dicampur ataupun dihidangkan tersendiri menemani salad. Campuran antara minyak, cuka, garam dan  merica kemudian dikenal dengan nama Dressing.  Pada akhirnya salad dapat diartikan sebagai suatu makanan yang dihidangkan bersama dengan Dressing.

1 comment:

  1. youtube: youtube - videodl.cc
    youtube: youtube. youtube. youtube. youtube: youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. download youtube videos youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube. youtube.

    ReplyDelete